Langsung ke konten utama

Unggulan

Punya Anak

Well, meskipun aku (merasa) sudah siap untuk punya anak bahkan sejak sebelum menikah, agaknya gamang juga ketika sekarang sedang mengandung janin 9 minggu. Sampai beberapa hari yang lalu. Aku nangis sesegukan karena teringat sama salah satu jama'ah masjid yang sekarang hidup sendiri pasca suaminya meninggal dunia dan mereka tidak memiliki anak. Walau tetap Allah jua lah yang menakdirkan kita diamanahkan anak atau tidak, tapi perasaanku melihat para janda yang tinggal seorang diri ini jadi kalut. Pasti sepi. Sendiri. Butuh teman. Aku yang juga dulu pernah punya tetangga dekat yang sama persis kondisinya dengan si ibu. Jadi, tahu persis bagaimana keseharian mereka. Sejak saat itu, aku sadar bahwa punya anak itu karunia yang sangat besar dari Allah. Pantaslah memang anak ini disebut sebagai qurrata a'yun (penyejuk mata) bagi orang tuanya. Investasi akhirat. Setidaknya, ada yang bisa dihubungi kalau kita kesepian di masa tua nanti. Makin degdegan menuju HPL 27 Oktober

Rasakan!


Kadang tuh, kita baru bisa ngerasain sesuatu setelah kita alamin sendiri kejadiannya.

Saya tuh selama ini ga ngerti gimana rasa khawatirnya orang-orang terhadap saya yang belum selesai kuliah ini.

Sampai suatu ketika, adik kos saya tanpa izin pergi ke bioskop jam 9 malam. Dan baru balik jam 00.30 WIB. Sampai mereka pulang, saya khawatir bukan main. Ya gimana ngga. Anak gadis baru pulang tengah malem gitu, hanya untuk nonton.

Saya juga selama ini ga ngerti gimana rasanya perjuangin sesuatu, tapi yang diperjuangkan udah nyerah duluan.

Sampai suatu ketika, ada tawaran menarik dari salah satu teman di organisasi. Minta organisasi ajuin proposal rumah belajar ke sebuah CSR. Mereka siap cairin dana yang lumayan banyak. Tapi, PJ rumah belajar yang seharusnya bikin proposal itu, malah nyerah duluan ketika saya minta buatin taksasi dana. Perkara ga punya waktu. Ini udah ada yang mau perjuangin sampai habis, tapi ketika injury time, malah nyerah.

Akhirnya, saya ngerti gimana rasanya temen-temen saya mau bantu sampai tugas akhir saya selesai. Tapi, saya aja yang bandel tetep ga mau ngerjain.

Kadang gitu. Allah itu baik banget mau kasih kita banyak hikmah kehidupan. Tinggal tugas kita, mau ga nangkap hikmah-hikmah itu, atau sekadar berlalu begitu saja.

Komentar

  1. keren tulisannya. selamat berkarya teroos. saya suka juga tampilan blognya
    btw, jangan lupa mampir juga ke blog saya Blog Alister N ya. sekalian krisan kalo berkenan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih telah berkunjung. salam kenal. :)

      Hapus

Posting Komentar

jangan sungkan untuk berkomentar ya :)

Postingan Populer