Langsung ke konten utama

Unggulan

Punya Anak

Well, meskipun aku (merasa) sudah siap untuk punya anak bahkan sejak sebelum menikah, agaknya gamang juga ketika sekarang sedang mengandung janin 9 minggu. Sampai beberapa hari yang lalu. Aku nangis sesegukan karena teringat sama salah satu jama'ah masjid yang sekarang hidup sendiri pasca suaminya meninggal dunia dan mereka tidak memiliki anak. Walau tetap Allah jua lah yang menakdirkan kita diamanahkan anak atau tidak, tapi perasaanku melihat para janda yang tinggal seorang diri ini jadi kalut. Pasti sepi. Sendiri. Butuh teman. Aku yang juga dulu pernah punya tetangga dekat yang sama persis kondisinya dengan si ibu. Jadi, tahu persis bagaimana keseharian mereka. Sejak saat itu, aku sadar bahwa punya anak itu karunia yang sangat besar dari Allah. Pantaslah memang anak ini disebut sebagai qurrata a'yun (penyejuk mata) bagi orang tuanya. Investasi akhirat. Setidaknya, ada yang bisa dihubungi kalau kita kesepian di masa tua nanti. Makin degdegan menuju HPL 27 Oktober

Project 1



Welcome to my blog's new face :)
Kemarin-kemarin aku baru nyadar kenapa aku males nulis di blog. Mungkin salah satunya karena   tampilan blognya udah lama. Sebelumnya aku pake template dari ipietoon yang girly sekali. Sekarang aku lagi suka template yang simple, yang ga ribet, yang penting enak diliat dan dibaca berlama-lama. Hehe. Ketemu deh sama template kayak gambar di atas.


By the way, kemarin aku dan temen-temen seangkatan baru aja nyelesain tugas besar yang 'huft' sekali. Salah satunya, mata kuliah dasar-dasar web. Kita disuruh buat web sekolah. Aku sendiri buat web sekolahku SMA dulu. Lumayan dapet banyak data tentang sekolah, kecuali struktur organisasinya. Foto-foto aku dapet dari adik kelas, Shinta. Video aku cari di Youtube punya Putri. Visi dan misi sekolah dapet dari adik kelas, Nanda. Sisanya hasil browsing di internet. Ini dia cuplikan web buatanku.

sederhana sekali kan?

Dalam pembuatan web ini, kita pake kode html, css, javascript, dan jquery. Ga banyak sih memang, tapi cukup buat pusing karena kita harus ngerti dengan kode yang dibuat. Soalnya waktu presentasi ditanya-tanya juga tentang codingnya. Aku malah hampir gagal 'mengeksekusi' coding yang uda dibuat. Untung bisa. Haha.

Selain itu, website yang kita bangun juga harus memiliki ciri khas yang website lain ga punya. Website temen-temenku yang lain bagus-bagus loh. Kagum aku. :D

Do'ain aja deh ya semoga di mata kuliah yang satu ini aku dapet nilai A. Hehehehehe.

Ohya, besok, Senin, 14 Januari 2013, adalah ujian akhir semester pertamaku. Mata kuliah Pengantar Teknologi Informasi (PTI). Hupla. Dan aku belum ada  belajar buat besok karena ujiannya pake sistem open book. Hehehe.

Harapannya untuk semester ini, semoga IP di atas 3, terus ngajuin beasiswa, dapet beasiswa. Hehe. 

Oke, see ya readers :)






Ida Mayasari

Komentar

Postingan Populer