Langsung ke konten utama

Unggulan

Punya Anak

Well, meskipun aku (merasa) sudah siap untuk punya anak bahkan sejak sebelum menikah, agaknya gamang juga ketika sekarang sedang mengandung janin 9 minggu. Sampai beberapa hari yang lalu. Aku nangis sesegukan karena teringat sama salah satu jama'ah masjid yang sekarang hidup sendiri pasca suaminya meninggal dunia dan mereka tidak memiliki anak. Walau tetap Allah jua lah yang menakdirkan kita diamanahkan anak atau tidak, tapi perasaanku melihat para janda yang tinggal seorang diri ini jadi kalut. Pasti sepi. Sendiri. Butuh teman. Aku yang juga dulu pernah punya tetangga dekat yang sama persis kondisinya dengan si ibu. Jadi, tahu persis bagaimana keseharian mereka. Sejak saat itu, aku sadar bahwa punya anak itu karunia yang sangat besar dari Allah. Pantaslah memang anak ini disebut sebagai qurrata a'yun (penyejuk mata) bagi orang tuanya. Investasi akhirat. Setidaknya, ada yang bisa dihubungi kalau kita kesepian di masa tua nanti. Makin degdegan menuju HPL 27 Oktober

USM STIS 2012/2013 Tahap 1

Hi, Reader...
Sebelumnya aku mau bilang, aku buat post ini bukan buat sok-sokan, sombong, atau apa lah. Cuma mau sharing aja, mungkin berguna buat yang sedang dalam kondisi yang pernah aku rasain. :)

Kali ini uda sedikit berkurang bebannya karena tanggal 26 kemarin, jam 18.00-an gitu aku cek undangan.snmptn.ac.id. Eh alhamdulillah lulus di Teknologi Informasi USU.


Terus apa hubungannya dengan judul postingan ini? Ga ada sih.  Hehe. Aku mau ceritain tentang USM STIS kemaren. Yuk simak. Kalo ga mau, tanda silang di ujung tab boleh di-klik kok :)

Daftar STIS
Sebenernya aku galau gila sebelum daftar USM STIS ini. Mau ikut, tapi waktunya tinggal 2 minggu lagi sebelum tes tahap 1. Aku ngsms temen-temenku. Ternyata mereka uda dari awal bulan April daftarnya. Aku makin gila. Soal STIS aja aku ga tau gimana bentuknya. Akhirnya, tanggal 30 April aku daftar ke BRI. Aku jalan dari GO ke BRI cabangnya. Eh uda capek-capek jalan kaki, ternyata ga bisa daftar di cabang, harus di pusat. Yaelah, yauda akhirnya aku naik angkot lagi ke BRI Pusat. Waktu itu Asri cuma nemenin sampe depan bank doang. Aku di bank nunggu sendirian. Dan ngantrinya itu lama -__-" sempet ngerasa bete sih, tapi ada si *nama disamarkan* dateng mau ngambil komik-komiknya yang aku pinjem. Tapi bentar doang, terus dia pulang. Lalu... *lama kemudian* ada Listya (temen sekolah) sama Eky (temennya Listya dan temen bimbel kita) ke BRI. Mereka mau daftar STIS juga. Hehe. Ada temen deh.

Sejak daftar itu, aku langsung download soal-soal USM STIS dari internet. Modal aku cuma itu. Aku ga punya buku STIS. Mau beli, tanggung banget 2 minggu lagi (dan buku itu ga ada dijual di kotaku). Aku ga pernah ikut Try Out STIS juga sebelumnya. Aku bener-bener ngerasa minim persiapan. Di bimbel beberapa kali diskusi soal-soal STIS. Lumayan.

H-1
Aku cek lokasi ditemeni kakakku ke Universitas Pembangunan Pancabudi Medan. Lumayan deket dari rumah kami di Jalan Setiabudi. Alhamdulillah. Aku dapet gedung E Lantai 1 ruang 4. Alhamdulillah lagi lantai 1. Jadi ga capek naik tangga. Hehe. Malemnya di rumah sama kakak dan pacarnya bercanda sok-sok prediksiin soal apa yang bakal keluar besoknya. Ngaco dah parah.

Hari H, 12 Mei 2012
Huaaaa.... Deg-degan tingkat maksimal!
Aku dengan kemeja putih (minjem dari Ka Dhani) dan rok hitam (bekas punya kakak) masuk di ruang ujian. Eh ternyata Listya satu ruangan samaku. Yeeey! Ada temen lagi. Kita cuma beda beberapa nomor gitu. Nomor ujianku 121371. Listya 121378 kalo ga salah.

Dimulai dengan matematika. Soal-soalnya itu ohmygod sekali. Susah bener. Dari 60 soal, aku cuma bisa jawab 20 (setelah tanya sama temen-temen yang lain, ternyata mereka juga jawab 20-an). Emang beneran susah soalnya, mana lagi waktunya cuma 90 menit. Lalu Bahasa Inggris, dilanjutin sama Pengetahuan Umum. Di Bahasa Inggris aku jawab 50 kalo ga salah. dan Pengetahuan Umum aku jawab 47 kayaknya.

Aku pulang dengan muka lesu. Tau dah. Emang gue pikirin gimana hasilnya. Pengumumannya keluar kurang dari 2 minggu setelah tes tahap 1. Aku cuma bisa berdo'a aja sama Allah dan fokus lagi ke bimbel buat persiapan SNMPTN.

Akhirnya tanggal 25 Mei datang juga. Pengumuman hasil USM STIS tahap 1.
Pagi-pagi aku ngecek twitter lalu aku search STIS. Tweet-tweet orang pada bilang pengumuman STIS uda keluar. Eh, aku pikir-pikir ngapain juga aku ngecek ke twitter dulu ya. Kan bukan di twitter pengumumannya. Lalu ku menuju stis.ac.id dan download pengumumannya. Dengan harap-harap cemas aku buka itu filenya. Yang ada cuma beberapa tulisan petunjuk buat tahap 2. Aku menggulirkan mouse ke bawah. Di situ ada banyak nomor. Jadi nomor-nomor yang tertera di situ yang lulus tes tahap 1.

Aku ga berani cek nomornya dari atas. Aku cek dari bawah yang nomor depannya 33. Rupanya nomornya uda diurutin dari yang terkecil sampe yang terbesar. Karena nomornya banyak banget dan aku ga sabar, aku langsung ke bagian nomor yang depannya 12. Dan ternyata... Lagi-lagi aku harus bilang alhamdulillah. Aku lulus tahap 1. Allah baik banget. Aku langsung kasih tau Bapak. Bapak liat nomor pendaftaranku ada di sana. Bapak seneng. Trus dia belai rambut aku dan bilang, "Anak bapak harus gitu...". Aku cuma bisa cengengesan aja digituin bapak. Hehe.




Menurut sumber yang aku dapet, peserta yang daftar ada lebih dari 28.000 orang dan yang lulus tahap 1 ada 2045 orang. Paling banyak dari kota Yogyakarta, dari Sumut (provinsiku) sendiri masuk urutan ke-5 yaitu 154 orang.

Beby ngucapin selamat lewat sms dan pm BBM-nya. Makasih, Beby :*. Aku langsung ke bimbel karena ada TO. Di bimbel sekelas jadi heboh gara-gara aku lulus tes tahap 1 STIS. Aku tanya tau dari siapa, bilangnya dari pm Beby. -__-"

Dari sekolahku yang lulus ada 5 orang (setau aku). Aku, Robby, Irvan, Eric, dan Siska (kalo ga salah). Tama juga lulus. Padahal dulu kita berdua semangat banget pengen nyoba STAN. Haha. Nah tes tahap 2 nya ini tanggal 2 Juni alias sabtu besok. Aku ulang lagi ya, SABTU. Sekarang SELASA *lebay*. Jadi kalo dihitung-hitung lagi, kurang dari 96 jam lagi. 4 hari lagi booo'... Dan saya belum ada persiapan buat tes psikotes dan wawancara. *guling-guling di aspal*

Do'ain aja ya buat tes tahap 2-nya. Kalaupun ga lulus, ya Alhamdulillah juga. Aku ke TI USU juga gapapa kok. Soalnya Beby juga lulus di Teknik Sipil USU. Hehe. :)

DOWNLOAD SOAL USM STIS 2012/2013 di sini :

Komentar

  1. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    BalasHapus
  2. Keren Da, postingannya pasti motivasi buat junior laen. :D

    BalasHapus
  3. @Outbound di Malang, Terimakasih mas/mbak... Kata-katanya sangat memotivasi. Terimakasih juga telah berkunjung. :)

    @Egritha Tampubolon, makasi egrith :* semoga berguna buat adek2 kelas :)

    BalasHapus
  4. sih mbak makasih tulisan nya yaaa.. buat jadi semangat, doain ya mbak bisa ke STIS taun ini aaaaaaaammmmmmmmmmiiiiinnnnnnnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama, diana. senang bisa ngebantu ^_^
      aaamiin.... semoga terkabul do'anya :)

      Hapus
  5. bagus banget postingannya, buat motivasi banget hehe.. semoga saya bisa masuk stis juga:)

    BalasHapus
  6. soal yang kamu download sama gak sama soal di ujian stis nya ?

    BalasHapus
  7. kak, masih punya link buat download soal-soalnya ga??? lagi galu juga nih =(
    postingannya bagusss =)
    ditunggu jawabannya ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba ini dik :)
      http://rasyid13.wordpress.com/2012/04/24/unduh-soal-usm-stis-2007-2011/

      https://rasyid13.wordpress.com/2012/10/05/unduh-soal-usm-stis-2012/

      Hapus
  8. sekarang kakak lanjut di mana ? aku juga mau dong kak kayak kakak minta link nya dong karna aku mau daftar juga :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang saya di Teknologi Informasi USU, dik.
      coba cek ini ya :)

      http://rasyid13.wordpress.com/2012/04/24/unduh-soal-usm-stis-2007-2011/

      https://rasyid13.wordpress.com/2012/10/05/unduh-soal-usm-stis-2012/

      Hapus
  9. @kumpulan soal: iya gan sama-sama :)

    BalasHapus
  10. Motivasi bnget ni..
    Congrat yaa...
    Semoga aku jg llus stis tahun ini 2013/2014
    doakan aku ya.. Hhe.. Aamiin

    BalasHapus
  11. Anggi Sabrina, makasi anggi... semoga lulus ya :)

    BalasHapus
  12. Postingan nya bagus banget kak,,,
    memberi semangat bwt q,,,
    Ijin download ya kak,,,:D
    makasih...

    BalasHapus
  13. terima kasih, Rosita :)
    iya, download aja :D

    BalasHapus
  14. waah makasih kak udah memotivasi :D

    BalasHapus
  15. Luthfia Upik, iya sama-sama dek :)

    BalasHapus
  16. seru.. suka sekali baca cerita pengalamannya :D
    salam ukhuwah ya ukh.. ^_^

    BalasHapus
  17. terimakasih ukh, salam ukhuwah ^_^

    BalasHapus
  18. Asslm. maaf mau tanya, jadi sekarang mbak kuliah di STIS atau di PTN yg lulus?
    oya sekalian saya mau bilang kalau tampilan blognya keren dan simple. instrumen2nya juga buat pikiran jadi tenang. :D saya juga tahun 2012 kmaren ikut tes STIS. namun belum rezeki. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wa'alaikumussalam.
      saya kuliah di PTN yg lulus, Singgih :)
      terima kasih ya, sering2 aja mampir kemari. hehe :D

      Hapus
  19. setiap orang itu ada yang beda soalnya gak dlm satu ruangan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga ada, amalia. di tahun 2012, semua sama soalnya.

      Hapus

Posting Komentar

jangan sungkan untuk berkomentar ya :)

Postingan Populer